Sunday 27 March 2016

Hormones Season 2 (Episode 10)

Sawasdee khaaaa 👋

Setiap posting episode baru selalu gak sabar deh >.< maaf ya baru posting lagi , kemarin - kemarin kehabisan kuota 😂😂😂 . Oke nevermind lah yah , yang penting sekarang kita sudah memasuki episode 10 yeaaaaayyyy 🎉🎊 entah kenapa seneng banget karena 3 episode lagi selesai , langsung lanjutin season 3 nya , lalu MayWho atau thirteen terrors yaa antara dua itu salah satu ada yang duluan lah =)) mau nya sih MayWho duluan soalnya udah kelamaan banget nih updatenya :( padahal filmnya udah dari 2015 di blitz JKT .
Yaudah daripada semakin galau bingung mau nentuin yang mana duluan , lebih baik selesaikan dulu ini season 2 =)) yaudah langsung aja kita masuk ke episode 10 , happy reading guyss~~

EPISODE 10 :: OIL

- Episode 10 dimulai dengan pelajaran bahasa inggris yang sedang berlangsung dikelas Pang . Guru nya meminta 1 murid untuk memberi contoh , lalu ada 1 anak laki - laki yang ditunjuk untuk memberikan contoh , lalu beralih ke Oil yang juga diminta untuk memberikan contoh . Sesudah Oil memberikan contoh , guru nya mengatakan kalau kalimat Oil itu hampir sama dengan contoh sebelumnya . Lalu guru nya minta Pang untuk memberikan contoh , Pang memberikan contoh dengan sedikit membanggakan dirinya sendiri dengan maksud bercanda , lalu Pang langsung menjadi perhatian 1 kelas , Oil hanya tersenyum ke arah Pang saat itu .

- Ketika pulang sekolah , Oil pulang dengan Pang , selama perjalanan (mereka jalan kaki) Pang cerita lucu gitu ke Oil , tapi Oil hanya diam aja dan ketawa - ketawa dengar cerita Pang (jadi seperti Oil ini agak pendiam jadi Pang yang mendominasi karena Pang memiliki kepribadian yang aktif) .
Setelah mereka pisah arah , Oil pulang sendirian jalan kaki , Oil melewati apartment yang waktu itu dia bilang ke Pang dan Tar kalau dia tinggal disitu . Oil berhenti didepan apartment dan cuma lihatin aja , lalu Oil kembali melanjutkan perjalanannya meninggalkan apartment , ternyata Oil masuk ke pemukiman yang lumayan padat penduduk , banyak toko - toko yang jualan gitu , dan Oil masuk ke toko farmasi (apotek) . Nah disini ketahuan ya sama penonton kalau Oil itu bohong , dia itu bukan dari luar Bangkok dan dia gak tinggal di apartment itu , entah alasannya apa dia gak jujur ke Pang , kita lihat aja nanti karena semua pertanyaan kita di season 2 ini akan terjawab di season 3 semuanya , oke lanjut ke cerita .
Oil masuk ke toko nya dan salam ke mama dan papa nya tapi mereka cuek menanggapi Oil , Oil juga salam ke nenek nya , tapi nenek nya gak jawab dan terus nonton TV . Oil lalu duduk di meja makan , dia buka tudung saji nya , yang tersedia hanya makanan sederhana . Pas Oil lagi mau makan , adik laki - laki Oil pulang , tapi adik nya langsung masuk aja tanpa memberikan salam ke anggota keluarga .
Lalu ada pembantu nya Oil yang menghampiri Oil saat makan , nyapa Oil gitu , Oil manggil dia P'Wan . Sehabis P'Wan mengambilkan makanan untuk mama nya Oil , P'Wan masuk lagi ke dalam .
Oil lihat nenek nya nonton iklan MK Restaurant gitu , ya mungkin kepengen kali ya '-' lalu Oil pura - pura tersedak gitu , tapi gak ada yang respon guyss . Papa nya Oil cuma bilang kalau Oil tersedak ya minum , lalu kalau Oil gak ada tugas dari sekolah , papa nya minya Oil cepat selesaikan makannya lalu bantuin papa dan mama nya untuk tutup toko .
Setelah selesai makan , Oil dikamar langsung chat Pang dan ngabarin kalau dia udah sampai dirumah (ngaku nya rumahnya di apartment ya guyss) . Lalu Oil buka FB di laptop gitu , dan dia like beberapa status , tapi FB nya Oil itu sepi banget , gak ada notif , chat message , atau friend request 1 pun , Oil pun buat status "Should we just break up ? :(" sehabis buat status itu Oil langsung log out FB nya dia . Lalu pas mau log in lagi , ternyataaaaa....... yang kebuka adalah fake account nya Sprite *jengjengjengjeng* (ternyata Oil adalah orang dibalik fake account nya Sprite) . Di fake account itu , banyak chat dan notif yang masuk untuk Oil , jadi Oil senang gitu karena banyak cowok - cowok dari yang keren sampai yang biasa aja chat dia semua (ya wajar lah chat dia , foto nya pakai foto Sprite kok hahaha) . Oil balas - balas chat gitu kan , sampai ada 1 cowok yang bilang "Can I go see you at the school ?" Oil langsung diam gitu gak balas chat nya , lalu dia buka FB asli dia di HP nya , dan cek FB nya Sprite yang asli . Sprite buat postingan foto dia dirumah sakit dengan caption "The fake bitch has the nerves to report my account , I won't die easily!" . Sehabis lihat postingan Sprite , Oil langsung buat status di fake account itu , dan statusnya sama seperti dia buat di account asli nya "Should we just break up ? :(" , tapi di fake account ini langsung banyak yang like dan respon , terutama cowok - cowok gitu , setelah itu Oil langsung tutup laptop .
Sehabis itu Oil lagi nonton video dia dan Pang pas main bowling , jadi dari HP disambungin ke TV gitu , gak pake kabel sih , kayak pakai sensor dari HP nya gitu . Lalu ada P'Wan yang masuk ke kamar Oil mau mengambil cucian kotor . P'Wan tanya Oil kenapa , lalu Oil cerita kalau dia sudah bohong sama temannya , tapi ternyata kebohongan Oil itu memberi dampak negatif ke temannya , padahal Oil gak bermaksud sampai seperti itu . P'Wan nasihatin Oil kenapa Oil enggak jujur aja sama temannya . Oil bilang kalau dia gak punya keberanian untuk ngelakuin hal itu , dia takut dibenci , dan Oil lebih memilih untuk pindah sekolah . P'Wan nasihatin Oil dengan ngingetin kalau Oil sudah banyak sekali pindah - pindah sekolah , terakhir kali Oil pindah sekolah ke Nadao Bangkok Collage , orang tua nya Oil itu bertengkar hebat . Akhirnya P'Wan pun kasih gelang ke Oil , P'Wan bilang saat tahun baru dia mengunjungi bhikkhu dan berdoa untuk Oil , dan P'Wan pun memakaikan gelang itu ditangan Oil . Oil pun mengucapkan terima kasih . Saat P'Wan keluar dari kamar Oil , Oil langsung log out fake account itu dari laptop nya .

Besoknya.....

- Oil lagi didepan sekolah menunggu seseorang tapi gak datang - datang , Oil pun nelfon seseorang , dan ternyata orang yang ditunggu Oil adalah Pang . Pang bilang dia masih dijalan sebentar lagi sampai . Gak lama kemudian benar saja Pang sampai dan minta maaf karena udah buat Oil lama menunggu . Oil bilang gak apa , dia gak masalah kalau nunggu gitu .
Pas mereka lagi ngobrol ditangga , ada Tar yang samperin Pang . Tar tanya kenapa Pang gak bangunin dia , dia jadi gak bisa bawain makanan untuk Pang . Pang bilang tadi pagi dia telfon tapi Tar reject panggilannya , tapi besok dia akan telfon Tar lagi . Pang tanya mata pelajaran pertama Tar apa , Tar bilang matematika . Sementara Tar sama Pang ngobrol gitu , Oil cuma bisa main HP buka FB yang bener - bener sepi banget FB nya .
Lalu ada Toei lewat , dan Tar pun manggil Toei . Tar nanya apa Toei udah buat PR matematika , Toei bilang udah , Tar pun bilang dia mau lihat punya Toei karena ada yang belum dia kerjain , Toei bilang yaudah nanti dikelas karena tas dia kan ada di kelas , dan Toei pun pamit duluan . Disana tuh ya muka nya Pang tuh agak jadi cemberut gitu .

- Dikelas Pang , lagi belajar bahasa inggris , kali ini guru nya minta bacain karangan gitu tentang keluarga . Nah kebetulan Oil yang lagi maju dan bacain karangannya pakai bahasa inggris . Oil ceritain kalau keluarga dia berada di luar Bangkok , jadi dia sendirian dan tinggal di apartment , tapi dia beruntung karena dia punya teman yang baik seperti Pang , kalau dia diminta membuat karangan keluarga , maka Pang adalah salah satu dari bagian keluarga nya .

- Saat istirahat , Pang dan Oil makan bareng dikantin . Pang cerita soal status dia yang gak di like sama Tar padahal cuma beda 2 menit setelah Toei update status tentang Abuse The Youth . Oil lalu provokatorin Pang , Oil tanya apa Pang pernah lihat friendship nya Tar sama Toei di FB . Pang bilang dia gak tahu kalau bisa lihay friendship di FB .

- Pulang sekolah , Pang dan Oil ke perpus untuk selidikin Tar dan Toei . Jadi Oil itu kayaknya stalker tingkat dewa ya guyss '-' .
Oil kasih lihat caranya melihat friendship antara Toei dan Tar , lalu muncul lah semua postingan yang pernah di posting sama Toei yang di tag ke Tar atau sebaliknya . Pang lihatnya makin cemburu aja , karena Tar dan Toei sering tag - tag an lagu gitu guyss , tapi itu sebelum Tar pacaran sama Pang kok (padahal menurut gua sih biasa aja ya toh saat itu Pang belum jadi siapa - siapa nya Tar) . Pang lalu dapat telfon dari Tar yang ngajak dia makan keluar . Oil bilang gak apa Pang pergi aja , biar dia yang nanti stalker-in dan simpan file nya untuk Pang , lalu Pang pun pamit sama Oil untuk pergi bareng Tar .

- Phai lagi diparkiran motor lalu ketemu sama Sprite . Phai tanya Sprite sudah boleh pulang , Sprite bilang iya . Phai lalu nawarin Sprite pulang bareng , tapi sebelum Sprite jawab , ada Porsch datang jemput Sprite . Porsch lalu tanya apa Phai mau bareng , Phai bilang enggak makasih , karena dia bawa motor . Sprite pun akhirnya pulang bareng Porsch . Dijalan , Porsch nanya ke Sprite apa Sprite sama Phai satu kelas , Sprite bilang enggak . Lalu ada Phai gitu naik motor lewatin mobilnya Porsch , Sprite nya cuma bisa lihatin aja deh .

- Pang lagi makan bareng Tar di cafe gitu , Pang bilang ke Tar kalau ada sesuatu yang mau dia tanyain , tapi Tar gak boleh marah kalau Pang nanya . Tar bilang iya . Pang nanya apa Tar dan Toei pernah sama - sama suka . Tar tanya kenapa Pang tanya hal itu ke dia , Pang malah bilang kenapa Tar tanya balik , kalau gak ada apa - apa ya jawab aja . Tar pun jelasin kalau Tar dan Toei itu gak sama - sama suka . Dulu memang Tar yang pernah menyukai Toei , tapi itu hanya bertepuk sebelah tangan . Tar lalu tanya lagi kenapa Pang nanya hal itu ke dia , Pang bilang dia cemburu sama Tar dan Toei , dia merasa kalau tatapan Toei ke Tar itu seperti ada sesuatu .
Pang lalu tanya jadi sekarang Tar udah gak suka lagi sama Toei , Tar bilang iya . Tar bilang bukan dia menyembunyikan hal ini dari Pang , tapi dia takut kalau dia cerita , hal itu akan menganggu Pang . Eh Pang malah nanya ke 2x nya kalau Tar sekarang udah gak suka lagi sama Toei , Tar bilang iya . Pang bilang kalau Tar bilang begitu maka dia percaya sama Tar .

- Disekolah , Oil masih stalker di perpus , pengurus perpus nya bilang ini sudah jam 8 dan akan ditutup , Oil pun langsung mempercepat copy file nya dari komputer perpus ke flashdisk dia , lalu dia pun pulang .
Lalu Oil ketemu Pang di apartment , Oil nunggu di lobby gitu , kan ada sofa nya tuh . Pang datang dan nanya ada hal penting apa yang mau disampaikan sama Oil . Oil kasih lihat ke Pang status Tar tahun lalu . Lalu Oil ceritain soal kejadian Win dan Toei setahun lalu , Oil juga ceritain soal insiden Toei dilabrak kakak kelas mantannya Win itu . Pang makin cemburu karena berarti Tar buat status itu untuk Toei . Oil pun tenangin Pang dengan kasih cemilan kesukaanya Pang , lalu Oil ngajak Pang makan ice cream besok , dan Pang pun jadi senang lagi .

Besoknya.......

- Dao dan Elle masuk kelas berdua , pas Dao buka tas nya , amplop hello kitty berisi foto dia dan Koi gak ada . Lalu Elle tanya ada apa , Dao bilang barang dia ada yang hilang .
Tiba - tiba didepan kelas rame banget , Dao dan Elle pun keluar kelas dan lihat ada apa . Gak tau nya banyak poster foto copy foto nya Dao dan Koi itu . Dew lewat dan Koi pun langsung marah - marah ke Dew . Awalnya Dew pura - pura gak tau dan sok perduli gitu , tapi hal itu malah buat Dao makin emosi , sampai akhirnya Dew juga ngaku dan marah - marah ke Dao . Mereka pun dipisahin sama teman - temannya , Dao bilang kalau Dao dan Koi itu lesbian . Dao bilang memang apa urusannya dengan Dew kalau dia lesbian . Dew malah makin ledekin Dao . Dao bilang kalau Koi yang suka sama dia .
Koi yang kaget lihat kejadian ribut - ribut itu kecewa dengan apa yang dibilang Dao .
Lalu ada guru kesiswaannya datang dan nanya ada apa , mereka pun dibawa ke kantor .
Dikantor , mama nya Dao dan Dew pun dipanggil kesana . Dao dan Dew akan sama - sama mendapat hukuman . Mama nya Dao bilang kalau Dew itu licik mau menjatuhkan teman satu kelas nya sendiri dan juga seorang pencuri . Tapi mama nya Dew gak mau kalah dan bilang kalau Dao itu emosian , Dao itu abnormal .
Disela - sela itu , Dao lihat ke luar kantor dari kaca gitu , dia lihat Koi ngelihatin Dao dengan tatapan kecewa lalu Koi pun pergi dari sana .

- Pulang sekolah Oil udah tunggu Pang didepan . Oil pun kasih flashdisk hasil stalker dia ke Pang . Oil pun langsung ngajak jalan Pang , Pang bingung mereka mau jalan kemana . Oil jelasin kalau mereka kan sudah janji mau makan ice cream . Pang baru ingat kalau dia ada janji dengan Oil , tapi dia sudah buat janji juga dengan Tar untuk nonton . Oil bilang yaudah gak apa . Pas Tar datang , Pang minta Oil simpan dulu flashdisk nya karena takut ketahuan sama Tar , lalu Pang pun pamit sama Oil .
Oil lalu pulang sendirian , dia cek HP tapi sepi gak ada notif sama sekali , dia pun buka lagi fake account itu dan posting foto Sprite dirumah sakit . Lalu Oil mengambil flashdisk tadi dari kantong rok nya , dan dia pun langsung membuang flashdisk itu ke selokan didepan sekolah , lalu Oil pun pulang .

- Dirumah Dao , lagi dikamar mandi lihat foto dia berdua Koi yang udah nyebar sampai ke FB , lalu foto nya pun di report sama Dao . Pas keluar kamar mandi , mama nya Dao manggil Dao dan langsung marah - marah sama Dao . Mama nya bilang kalau mama nya itu udah capek sama sikap nya Dao yang kalau marah mendiamkan dia , mama nya juga malu sebagai ketua perwakilan wali murid malah 2x dipanggil ke sekolah karena putrinya sendiri . Dao disitu cuma diam aja nahan emosi , tapi mama nya marah - marah terus dan maksa Dao untuk jawab . Dao langsung banting - banting barang yang ada sambil teriak - teriak histeris , lalu papa nya Dao datang untuk tenangin Dao .
Setelah kejadian itu kayaknya Dao sempet tidur dan dia kebangun dikamarnya , pas dia mau minum tapi gelas dikamarnya kosong , Dao pun turun ke bawah untuk mengambil minum . Pas di tangga dia lihat mama nya lagi beresin bingkai foto yang pecah tadi dibanting Dao . Lalu ada papa nya Dao datang bawain minum untuk mama nya Dao .
Dao pun duduk ditangga untuk dengerin pembicaraan mama dan papa nya . Papa nya bilang ke mama nya kenapa gak besok aja beresinnya karena sekarang udah malam . Mama nya lalu bilang ke papa nya , mama nya ingat saat Dao berusia 5 tahun , saat itu mereka memasukan Dao ke salah satu kursus menyanyi . Sampai saat perlombaan , mama nya Dao adalah orang yang paling kencang bertepuk tangan menyemangati Dao , sampai - sampai orang disebelahnya bingung saat itu , tapi ternyata Dao hanya berdiri diatas panggung dan diam saja , lalu Dao hanya menangis . Sejak saat itu mama nya gak tau apa yang harus dia lakukan untuk Dao . Mama nya merasa kalau apa yang udah dia lakuin selama 10 tahun ini tuh semua nya salah . Papa nya Dao pun bilang kalau mungkin sekarang mereka berdua lupa kalau sekarang Dao itu bukan anak berusia 5 tahun lagi yang bisa diatur , sekarang Dao sudah bertumbuh menjadi gadis dewasa dan terkadang semakin dewasa seorang anak itu ingin menentukan sendiri pilihannya , ini hanya soal kurangnya komunikasi saja diantara mereka . Mamanya Dao bilang tapi dia masih menganggap Dao masih berusia 5 tahun , dia hanya mau Dao mendapatkan yang terbaik , bahkan harus lebih baik dari apa yang dulu diberikan orang tua nya . Papa nya Dao bilang mungkin orang tua merasa tahu apa yang baik atau tidak untuk anak mereka , tanpa tahu keinginan seperti apa .
Dao yang mendengar pembicaraan mama dan papa nya pun menangis ditangga , dia sadar kalau mama nya itu ternyata sayang banget sama dia . Mama dan papa nya pun lihat ke tangga dan ternyata ada Dao yang lagi nangis , mama nya langsung usap air mata nya dan minta Dao untuk duduk . Mama nya pun ambilin susu untuk Dao .
Dao pun minum susu nya sedikit lalu ditaruh lagi dimeja makan . Dao lalu memberikan gelas berisi air yang tadi dibawa papa nya , lalu diberikan ke mama nya , dan mereka berdua pun minum bareng . Papa nya Dao cuma ngeliatin senang aja saat itu .

Besoknya.....

- Oil lagi chat di fake account sama seorang pria bernama Golf . Oil ngerasa nyaman gitu chat sama Golf . Lalu ada P'Wan yang masuk ke kamar Oil untuk mengganti sarung bantal . Oil pun nanya ke P'Wan apa yang dilakukan P'Wan kalau sedang jatuh cinta . P'Wan bilang sebisa mungkin dia ingin bertemu dengan orang itu . Oil tanya apa gak cukup kalau hanya sebatas chatting saja , P'Wan lalu cerita soal kisah cinta nya dengan pacar nya . P'Wan bilang awalnya P'Wan sama pacar nya hanya chat dan telfon aja , tapi lama - lama rasa diantara mereka berdua pun hambar . Sampai suatu hari mereka bertemu , dan setelah itu chatting dan telfon terasa berbeda dari sebelumnya . Lalu P'Wan pun semangatin Oil , kalau memang Oil suka kenapa tidak diajak ketemu aja . Oil bilang dia takut kalau cowok itu gak bisa terima dia . P'Wan lalu semangatin Oil , dan Oil pun akhirnya mengajak Golf untuk bertemu .

- Golf udah nungguin Oil disalah satu cafe gitu , awalnya Oil ragu , lalu dia dapat chat dari Golf dan dia pun akhirnya memberanikan diri . Oil samperin Golf dan beralasan kalau dia itu temannya Sprite , dan hari ini Sprite gak bisa hadir karena ada kepentingan lain , maka Sprite meminta Oil yang datang untuk menemani Golf . Ya Golf percaya aja dan mereka pun ngobrol - ngobrol akrab gitu sambil makan dan minum .

Besoknyaa.......

- Oil bangun dan cek HP nya , dia kaget banget pas lihat ternyata Golf posting foto dia kemarin ketemu dan di tag ke fake account nya Sprite . Oil pun langsung report foto itu dan ngeblock Golf .

- Disekolah , Sprite dapat telfon dari Porsch . Porsch mengajak Sprite keluar makan nanti setelah pulang sekolah , tapi Sprite bilang gak bisa karena dia ada janji dinner dengan mama nya . Porsch bilang yaudah gak apa padahal dia mau kasih tau suatu hal sama Sprite . Sprite bilang iya nanti aja karena jam istirahat akan segera berakhir , jadi gak cukup untuk ngobrol di telfon . Porsch pun bilang akan kirim hal yang mau dia kasih tau ke Sprite via Line .
Pas Sprite cek Line dari Porsch , Sprite kaget banget dia lihat screenshoot postingan Golf itu yang ke fake account nya dia .

- Pulang sekolah , Oil lagi jalan sendirian dan dihadang oleh Sprite , Mhog , dan Khwan . Sprite lalu minta kejujuran dari Oil , tapi Oil tetap gak mau ngaku . Sampai Sprite kasih liat soal postingannya Golf pun Oil masih gak ngaku . Oil cuma bilang kalau Golf itu teman lama dia . Lalu Sprite minta Oil untuk menghubungi Golf , karena Sprite mau bicara sama Golf . Oil pun beralasan , tapi Sprite bilang ok gak apa karena dia bisa menghubungi Golf sendiri . Sprite pun telfon Golf dan gak lama kemudian Golf datang kesana . Sampai ada Golf pun Oil masih gak mau ngaku dan akhirnya Sprite emosi sama Oil . Oil pun akhirnya mengaku dan minta maaf . Sprite tanya apa alasan Oil melakukan hal ini , Oil bilang karena Sprite itu cantik dan lucu , semua orang mau berteman dengan Sprite . Sprite pun marah dan nasihatin Oil . Golf nya juga kecewa sama Oil . Oil minta maaf dan dia janji gak akan mengulangi hal ini lagi . Sprite pun bilang ke Oil untuk tutup fake account itu . Sampai Oil bilang iya baru Sprite minta Mhog untuk menghapus rekamannya (jadi selama pengakuan dari awal itu direkam sama Mhog) . Setelah itu Sprite , Mhog , Khwan dan Golf pun pergi meninggalkan Oil .

- Dirumah , Oil buka fake account nya dan dia pun akhirnya tutup / deactive fake account itu .
Oil lalu turun ke bawah , dia gak nafsu makan gitu jadi nya , nasi nya cuma dilihatin aja . Dia lihat keluarganya seperti biasa , masih cuek - cuek aja . Mama nya bilang kalau Oil harus bantuin mama nya sekarang karena P'Wan sudah berhenti kerja tadi pagi . Oil pun menatap gelang pemberian P'Wan , dan setelah itu Oil pun makan sambil menangis .

-TO BE CONTINUE-

Haffftt , kelar juga episode 10 . Duh gua gak suka banget nih sama karakter Oil , dari awal dia muncul diseason 2 gua udah curiga sih , apalagi pas di season 3 dia melakukan hal yang menurut gua pengkhianatan banget lah sama orang - orang yang sayang sama dia . Tapi dibalik itu semua ada alasan kenapa Oil melakukan hal ini dan semua terjawab di season 3 , kalau gak salah bagian Oil episode 12 apa 11 ya lupa juga '-' pokoknya udah mau terakhir gitu , 12 deh kalau gak salah ya '-'
Pokoknya nanti season 3 itu greget - greget gimana gitu hahaha =)) gua aja waktu nungguin tayang di youtube seminggu sekali tahun 2015 lalu gak sabar banget , selalu on time setiap jumat jam 6 sore di GTH Channel , sekarang GTH udah berganti menjadi GDH , pertanggal 5 Januari 2016 , makanya namanya GDH559 , 5 = tanggal berdirinya , 59 (2016) = tahun berdirinya .

Okedeh sekian ya coretan episode 10 kali ini , silahkan comment - comment atau apa kek terserah asal gak macem - macem hahaha .

If you want to copy my blog please ask me first!
Contact me on Twitter or FB!

Khab khun kha na 😊

Regards,
Silvia Nathalia Indriani~

No comments:

Post a Comment