Monday 14 March 2016

Hormones Season 2 (Episode 8)

Sawasdee kha 🙋

Yeaayy akhirnya episode 8 tiba 🎉🎊
Sudah siap kah membaca episode 8 ? Episode 8 kali ini menyayat hati banget guyss , sampai berlinang air mata nontonnya juga deh .
Yaudah langsung aja yuk kita ke episode 8~~

EPISODE 8 :: MHOG

- Episode 8 kali ini diawali dengan Mhog yang sedang berangkat sekolah bersama adik dan papa nya . Mhog yang bawa mobil tentu nya , lalu papa nya kayak nasihatin Mhog untuk pelan - pelan gitu kan kalau lampu lalu lintas nya berwarna kuning , pokok nya papa nya kasih penjelasan gitu , tapi ya Mhog anggap cuma sebatas angin lalu aja .
(Oke guys biar gak bingung gua flashback-in aja ya , jadi memang hubungan Mhog dan papa nya itu gak terlalu baik dari season 1)
Sesampai nya di sekolah Mhog , Mhog pamitan sama papa dan adik nya , lalu gantian tuh papa nya yang bawa mobil untuk mengantar adik nya ke sekolah . Pas Mhog baru beberapa langkah , ada Khwan yang juga baru datang . Khwan sama Mhog sapa - sapaan gitu kan .
Papa nya dari dalam mobil ngeliatin sama adik nya . Papa nya bilang kenapa Mhog senyum - senyum seperti itu . Lalu adik nya bilang kalau Mhog sedang jatuh cinta . Papa nya nanya apa sama Mint , adik nya bilang bukan , Mint dan Mhog sudah putus (season 1) .

- Beralih ke kelas 11 , Dao dan Koi lagi di kelas cuma berdua . Koi kasih lihat ke Dao kalau dia di belikan kamera polaroid baru . Lalu mereka coba foto gitu kan , nah pas foto Dao langsung cium pipi nya Koi gitu . Mereka lihat hasil foto nya , eh tiba - tiba ada Elle dan teman - teman lain nya datang , Dao langsung sembunyiin hasil foto dan kamera nya . Guru nya juga udah masuk kelas gitu . Pas baru mau mulai pelajaran , guru nya minta murid - murid kasih contoh tentang pelajaran hari ini . Dew angkat tangan dan kasih contoh , Dew bilang "Koi and Dao should be lesbians" . Dao yang kesal langsung angkat tangan juga dan bilang "Dew must be a big liar because she always talks bullshit" . Lalu guru nya langsung suruh Dao duduk dan ketuk meja karena telah menggunakan kata - kata kasar . Dew udah seneng tuh eh gak tau nya dia juga di suruh guru nya untuk ketuk meja lebih keras karena ucapan nya , dan satu kelas ketawain Dew .

- Ini sudah beralih ke jam istirahat , Win lagi ngobrol sama Mhog sambil duduk di bangku sebrang nya lapangan basket . Mereka berdua lagi liatin Tar main basket . Setelah itu Tar samperin mereka berdua . Mereka bertiga bicarin tentang universitas . Tar tanya apa Mhog benar - benar pilih Communication Art , Mhog bilang iya , dan Mhog mau universitas yang jauh , kalau bisa dia tinggal di dorm . Lalu Tar bilang apa Mhog mau satu universitas sama dia karena universitas pilihan Tar sangat jauh , padahal Tar gak mau jauh - jauh (agak aneh nih Tar hahaa) . Win langsung ledekin Tar kenapa dia gak mau jauh - jauh apa karena dia kangen mama nya ? Lalu Tar bilang "your mama" . Sehabis itu Tar pun ngajakin ke perpustakaan , dia bilang dia mau tidur karena di perpus dingin ada AC nya . Mhog ledekin Tar lagi , Mhog bilang tidur itu bagus untuk Tar biar pas bangun Tar tambah tinggi =)) . Mhog bilang Tar duluan aja nanti dia nyusul . Tar tanya Mhog mau kemana , apa Mhog mau samperin Khwan , Mhog bilang iya . Lalu Tar tanya Win apa Win mau tidur sama dia di perpus , Win bilang lebih baik dia di kelas , setelah itu mereka pun pergi ke tujuan masing - masing .

- Di perpustakaan Tar benar - benar tidur . Toei yang lihat Tar tidur bermaksud kagetin Tar , eh tapi Toei malah kaget sendiri pas HP Tar getar dan Tar nya bangu. Toei langsung mundur lagi dan ngeliatin dari balik rak buku . Ternyata Tar dapat telfon dari Pang yang nanya Tar dimana dan Pang akan samperin Tar . Toei langsung galau gitu pandangan nya , dan Toei pun langsung pergi dari sana , pas mau keluar perpustakaan , Toei ketemu sama Mhog dan mereka sempat ngobrol . Mhog tanya ke Toei apa dia lihat Tar , Toei terpaksa bohong dan bilang kalau dia gak lihat Tar , dan Toei pun pamit duluan sama Mhog .

- Pulang sekolah , Mhog mengantar Khwan pulang . Khwan cerita ke Mhog kalau mama nya Khwan itu nanya banyak banget pertanyaan pas Khwan bilang kalau hari ini dia pulang di antar Mhog .
Lalu pas di jalan , Mhog menggandeng tangan Khwan gitu , jadi selama perjalanan pulang sampai di rumah Khwan , mereka pegangan tangan gitu .
Setelah Khwan masuk ke rumah nya , Mhog pun pulang .
Di jalan pulang , Mhog lihat adik nya jalan sendirian . Mhog tanya kenapa adik nya pulang sendiri , adik nya bilang kalau papa nya gabisa jemput karena ada acara .
Sesampai nya di rumah ternyata papa nya udah nunggu mereka di meja makan . Pas mereka lagi siapin makanan , Mhog kan sempat lihat HP dan senyum - senyum . Papa nya bilang kalau pacar nya Mhog sangat cantik . Mhog tanya kapan papa nya lihat pacar nya , papa nya bilang tadi pagi . Papa nya minta Mhog mengajak pacar nya ke runah untuk ketemu dia , tapi Mhog bilang tidak , terima kasih . Papa nya cuma diam dan lalu bilang kalau dia punya teman yang ingin dikenalkan ke Mhog , Mhog cuma bilang oke .
Lalu papa nya pun bangun dari kursi dan mengambil sesuatu , ternyata papa nya mengambil kamera digital . Papa nya cerita kalau hari ini dia mampir ke toko kamera dan membelikan kamera itu untuk Mhog . Mhog kaget (FYI aja mblo , dari season 1 memang papa nya Mhog ini mau nya Mhog masuk jurusan ekonomi bukan communication art) .
Lalu papa nya test kamera nya , papa nya coba foto Mhog dan adik nya (Namfon) . Pas lihat hasil nya , Mhog ternyata gak lihat ke kamera .
Papa nya minta Mhog coba kamera nya , Mhog bilang nanti saja setelah makan .
Pas lagi makan , Mhog dapat email di HP nya , ternyata dari kontes fotografi yang mengabarkan kalau Mhog adalah salah satu pemenang nya . Mhog senang dan langsung buat status di FB .

- Beralih ke Win yang lagi bingung di kamar mandi . Win berdiri sambil pegang narkoba nya . Dia pun memutuskan membuang narkoba nya ke closet . Win langsung duduk gitu di lantai kamar mandi dan dia teringat kata - kata Khwan . Win cek HP nya dan ternyata mereka semua di undang Mhog untuk datang ke kontes fotografi , Win pun bilang "see you this evening" .

- Di kontes fotografi , Khwan datang berdua sama Sprite , mereka pun mencari tempat duduk di dekat teman - temannya . Disana ada Oil , Pang , Tar , dan Win . Khwan dan Sprite langsung duduk di sebelah nya Win .
Acara pun di mulai dan pengunguman pemenang . Kan hasil foto nya di tutupin , mereka jadi gak ada yang tau foto apa yang di kirim sama Mhog untuk lomba .
Pembawa acara pun menyebutkan kalau Mhog juara 1 kontes fotografi . Pas di buka kain nya , ternyata itu foto Khwan . Win bilang foto nya bagus , Tar ikutan bilang kapan Mhog mengambil foto itu , Khwan cuma diam aja sambil senyum - senyum .
Setelah acara selesai mereka masih kumpul di tempat kontes fotografi , Mhog samperin teman - teman nya dan mereka semua kasih ucapan selamat ke Mhog .
Sprite ledekin Mhog dan bilang kalau Mhog menggunakan foto pacar nya untuk lomba . Sprite lalu tanya ke Khwan saat di foto itu Khwan lagi lihat apa , Khwan bilang dia gak tau karena dia lupa , bahkan dia gak tau kalau Mhog mengambil foto diri nya saat itu . Mhog cuma senyum - senyum aja (firasat gue sih mengatakan Mhog tuh tau dan masih ingat cuma dia diam aja) .
Lalu ada papa nya Mhog datang , Mhog pun samperin papa nya . Mhog tanya papa nya tau dari mana Mhog ada disini , papa nya bilang adik nya yang bilang . Papa nya ucapin selamat dan nanya apa Mhog mau merayakan bersama papa nya . Sebelum Mhog sempat jawab , ada Pop yang tiba - tiba datang dan langsung ucapin selamat sambil meluk Mhog . Setelah Pop ke teman - teman nya , papa nya Mhog bilang kalau dia merayakan sama teman - teman nya saja , mereka ketemu dirumah saja nanti , dan papa nya pun pergi .
Pas papa nya di luar , Mhog lihat kalau papa nya bersawa wanita yang kira - kira seumuran juga sama papa nya .
Mhog penasaran gitu sih kelihatannya .

- Beralih ke rumah Phu yang masih gak tegur sapa sama mama nya . Phao dan papa nya bingung gitu . Phao lalu coba mancing - mancing gitu tapi mama nya tetap diam aja . Pas Phu mau pergi , Phao nahan Phu dan bilang kenapa Phu gak makan sticky rice mangos dulu , itu kan makanan kesukaan Phu , mama nya beli itu khusus untuk Phu . Lalu mama nya bukain sticky rice mangos nya , papa nya bilang ke Phu untuk bantuin mama nya .
Phu pun bantuin mama nya , disitu Phu minta maaf sama mama nya , Phu bilang maafin dia karena sudah tidak mendengarkan mama nya , maafin dia karena dia sudah merasa kalau mama nya tidak mengerti dia , Phu janji untuk tidak melakukan hal yang sama lagi . Mama nya masih diam aja , lalu Phao dan papa nya langsung bujuk mama nya juga . Phu langsung manja - manja gitu sama mama nya sambil minta maaf , mama nya lalu senyum . Mama nya bilang dia maafin Phu , mama nya senang Phu sekarang sudah lebih baik , mama nya bilang dia merasa sakit ketika Phu bilang kalau dia gak mengerti Phu . Phu minta maaf dan peluk mama nya , mereka pun baikan dan kondisi rumah mereka kembali harmonis .

- Di dorm , Non lagi belajar bareng sama Thee . Non banyak nanya gitu kan ke Thee , Non bilang dia sangat buruk di pelajaran inggris . Thee pun minjamin kamus ke Non . Pas mereka lanjut belajar , Thee ngeliatin Non gitu , Non bilang ada apa , Thee bilang gak ada apa - apa .

- Di rumah Win lagi sakau gitu sehabis dari kontes nya Mhog . Win sakau karena tadi dia gak pakai narkoba nya karena dia udah buang . Win cek FB dan ada posting video kalau teman - teman nya lagi rayain kemenangan nya Mhog . Tapi Win malah gak fokus dan malab kebayang yang engga - engga . Win langsung telfon seseorang dan ternyata Win beli narkoba nya lagi .

- Besok nya , Mhog turun dari kamar nya dan dapat memo dari papa nya yang di tempel di kulkas . Mhog langsung telfon Tar untuk minjam motor nya Tar .
Lalu Mhog pakai motor Tar untuk ngikutin papa nya . Mhog lihat papa nya mengantar adik nya ke rumah bibi nya , setelah itu papa nya pergi lagi dan menjemput seorang wanita yang kemarin di lihat Mhog di kontes . Lalu Mhog terus ngikutin papa nya , ternyata papa nya ke rumah sakit .
Wanita yang sama papa nya itu pergi duluan , dan papa nya duduk di kursi tunggu rumah sakit . Mhog langsung samperin papa nya dan duduk di sebelah nya . Mhog bilang kenapa papa nya gak bilang kalau papa nya sakit . Papa nya awal nya diam , lalu papa nya bilang kalau papa nya sakit kanker paru - paru yang sudah stadium 3 . Mhog kaget , Mhog tanya kenapa papa nya gak cerita ke Mhog . Papa nya bilang dia udah mengikuti treatment dan kalau papa nya cerita atau engga itu sama aja kan . Mhog bilang itu gak sama . Mhog tanya apa yang harus papa nya lakuin . Papa nya cerita kalau dokter bilang tubuh papa nya mulai tidak merespon treatment nya , mereka butuh pengobatan lain untuk mengobati kanker paru - paru nya , dan itu berarti papa nya harus mengikuti chemotherapy treatment , sekarang papa nya mau scan untuk melihat perkembangan penyebaran kanker nya .
Lalu ada seorang wanita yang datang pakai kursi roda yang di dorong oleh suster . Papa nya mengenalkan Mhog ke wanita itu yang ternyata bernama Aunt Rui , lalu papa nya di panggil untuk giliran scan . Mhog tanya ke papa nya apa dia boleh ikut papa nya dan menunggu di depan ruangan nya , papa nya bilang boleh , Mhog pun memegangi papa nya berjalan .
Dokter mengatakan kalau kanker papa nya sudah menyebar dari paru - paru ke dada , hati , dan kepala . Kalau papa nya mengikuti chemotherapy treatment maka dokter akan kembali mengutamakan pengobatan pada paru - paru nya karena kesahatan papa nya semakin memburuk . Dokter juga menyarankan papa nya untuk treatment kanker di kepala nya juga .

- Hari berikut nya Mhog , papa nya , dan adik nya berangkat ke sekolah bareng . Papa nya bilang ke Namfon (adik nya Mhog) kalau sekarang dia lagi sakit dah harus banyak istirahat dan dokter bilang dia harus istirahat di rumah sakit . Namfon tanya apa papa nya sangat sakit , papa nya bilang engga , dia akan segera sembuh . Lalu namfon juga tanya apa dia boleh datang ke rumah sakit dan papa nya bilang boleh .
Namfon lalu bilang ke Mhog kalau Mhog gak boleh bully dia selama papa nya gak ada di rumah . Mhog lalu bilang kalau dia akan menjaga Namfon dengan baik .

- Hari berikut nya , adik nya datang ke rumah sakit jenguk papa nya , kalau Mhog memang jagain papa nya di runah sakit . Saat itu papa nya sudah botak . Namfon tanya keadaan papa nya dan papa nya bilang kalau dia baik - baik saja .

- Hari - hari berikut nya Mhog dan Namfon selalu belajar di rumah sakit , papa nya senang melihat Mhog dan Namfon akur .
Selama di rumah sakit yang ngurusin papa nya itu adalah Mhog .
Aunt Rui juga datang untuk menjenguk papa nya (Aunt Rui juga sakit kanker) .

- Suatu malam pas Mhog lagi tidur , dia kebangun dengar suara kesakitan papa nya . Mhog tanya ke papa nya apa tulang - tulang papa nya sakit lagi , papa nya bilang iya , sangat sakit . Mhog tanya apa dia perlu panggil suster , tapi papa nya gak mau . Papa nya bilang kalau dia mau pulang ke rumah , kalau nanti ada sesuatu yang terjadi sama dia , dia mau hal itu terjadi di rumah .

- Besok nya papa nya Mhoh di rawat di rumah (pakai infus dkk juga) . Mhog mau berangkat sekolah lihat kondisi papa nya dulu , Mhog tanya ke bibi nya apa papa nya sudah minum obat , sejak kapan papa nya tidur . Bibi nya bilang Mhog jangan khawatir , papa nya baik - baik saja . Namfon ledekin Mhog dan bilang kalau buah jatuh gak jauh dari pohon nya . Mhog pun ajak Namfon berangkat sekolah , sebelum berangkat Namfon pamitan dulu sama papa nya yang lagi tidur dan bilang agar papa nya cepat sembuh , lalu Namfon pamitan sama bibi nya . Mhog cuma ngelihatin adik dan papa nya dengan sedih , lalu Mhog taruh jari nya di hidung papa nya untuk memastikan kalau papa nya masih hidup , setelah itu dia berangkat sekolah .

- Hari berikut nya ada acara di rumah Mhog , mereka menghias rumah gitu , bahkan mengajak bibi dan anak - anak nya untuk datang juga . Papa nya bilang ini seperti perayaan tahun baru . Lalu Mhog kasih kode ke adik nya gitu , dan adik nya pun memberikan hadiah ke papa nya . Ternyata hadiah nya adalah topi bahan raut berwarna pink lucu untuk papa nya , dan papa nya pun pakai .
Mhog juga bilang dia punya hadiah juga untuk papa nya , lalu Mhog buka pintu rumah ternyata Mhog mengundang Khwan ke rumah . Mhog pun ngenalin Khwan ke papa nya dan papa nya bilang kalau Khwan sangat cantik . Lalu bibi nya Mhog menanyakan siapa gadis cantik yang ada disini , papa nya Mhog bilang kalau Khwan adalah pacar nya Mhog , papa nya juga tanya bibi nya Khwan itu cantik kan , bibi nya bilang kalau Khwan sangat cantik .
Bibi nya pun mengajak mereka semua makan bersama .
Selesai makan - makan mereka semua beres - beres , Khwan bantuin bibi nya Mhog mencuci perabotan dan Mhog dapat tugas membuang sampah .
Mhog pun membuang sampah nya ke tempat sampah di depan rumah , lalu Mhog diam dulu di depan rumah nya sembari memandang langit . Papa nya Mhog nyusul ke depan rumah , papa nya minta rokok sama Mhog . Mhog tanya apa papa nya tau kalau dia ngerokok , papa nya bilang iya tahu . Setelah Mhog kasih rokok ke papa nya , papa nya cerita kalau ketika muda dulu papa nya juga perokok . Mhog tanya kenapa papa nya berhenti merokok . Papa nya cerita itu terjadi ketika Mhog berusia 5 tahun , saat itu papa nya sedang merokok tapi Mhog mulai menjauh dari papa nya , papa nya tanya kenapa Mhog menjauh , Mhog bilang "it's stinks" dan Mhog pun pergi ke ruangan lain , setelah kejadian itu papa nya berhenti merokok .
Setelah bercerita papa nya menepuk pundak Mhog dan bilang kalau Mhog harus kuat menghadapi semua nya .
Mhog pun mengalihkan pandangan nya , Mhog sedih banget dan menahan tangis , lalu Mhog mengajak papa nya masuk ke dalam rumah dan mereka masuk ke dalam rumah sambil saling merangkul .

- Malam nya Mhog tidur di sofa tapi dia kebangun karena mendengar suara anak kecil , dia lihat papa nya gak ada di tempat tidur , ternyata papa nya ada di kursi santai di sebelahnya sembari menonton rekaman video Mhog waktu masih kecil yang di putar di TV . Disana terdapat Mhog kecil sedang bernyanyi bersama mama nya . Mhog yang ikutan nonton pun larut dalam kesedihan , dan dia dengar papa nya saat itu ikutan nyanyi lagu yang sama yang sedang di putar di video .

- Pagi nya Mhog bangun dan lihat papa nya tidur di samping dia , Mhog kaget dan dia langsung taruh jari nya di hidung papa nya , ternyata papa nya sudah meninggal , Mhog langsung diam dan nundukin kepala .

- Di rumah duka , seluruh keluarga , tetangga , dan teman sekolah Mhog juga datang . Ada Toei , Pop , Tar , dan Win yang bantuin kasih - kasih minum ke yang datang . Sprite dan Porsch menyalakan dupa untuk yang mau memberikan penghormatan dan berdoa , sedangkan Khwan mendampingi Mhog terus .
Phai datang dan mengucapkan turut berduka cita ke Mhog , lalu Phai juga berdoa dan memberikan penghormatan untuk papa nya Mhog .
Aunt Rui datang dengan duduk di kursi roda yang di dorong oleh suster , lalu Mhog mengajak Aunt Rui untuk duduk bersama keluarga nya .
Aunt Rui menanyakan bagaimana kabar Mhog , Mhog bilang dia baik - baik saja , dia hanya sedikit sibuk karena mengurus kepindahan ke rumah bibi nya .
Aunt Rui cerita kalau papa nya Mhog pernah bilang Mhog itu menang kontes fotografi dan Aunt Rui juga ngucapin selamat , Aunt Rui juga bilang kalau papa nya banyak cerita tentang Mhog . Mhog langsung tatap foto papa nya dan nahan tangis gitu dan Mhog pun ke luar rumah duka . Dia duduk di tangga dan nangis disitu , dia lalu menyalakan rokok tapi dia jadi semakin sedih dan dia pun mematikan rokok nya .

- Besok nya itu pemakaman papa nya , Khwan lagi bantu Mhog ngurusin bunga untuk penghormatan terakhir nanti . Lalu bibi nya Mhog datang dan bilang kalau Namfon gak mau keluar dari mobil .
Mhog pun minta tolong agar Khwan mengurus bunga nya , dia harus mengurus adik nya dulu .
Mhoh membuka pintu mobil dan di lihat nya Namfon lagi nangis , Mhog berkali - kali mengajak Namfon turun tapi gak mau . Mhog langsung menggendong Namfon turun tapi Namfon semakin kencang menangis dan mengamuk . Namfon bilang kalau Mhog itu bukan papa jadi jangan memaksa dia , Namfon bilang dia gak mau ketemu papa nya , tapi Mhog tetap berusaha menenangkan Namfon .
Acara pemakamam di mulai , Mhog pun membacakan riwayat hidup papa nya (disini baru diceritain kalau mama nya Mhog itu meninggal duluan karena sakit liver apa kanker hati ya lupa) . Setelah itu Mhog juga mengajak semua nya memberikan bunga sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum papa nya .
Semua tamu pun memberikan bunga yang diletakkan di di depan foto dan peti papa nya . Khwan dan Sprite yang bertugas memberikan bunga . Setelah semua nya selesai memberikan bunga , lalu jenazah papa nya pun di kremasi (dibakar) .
Setelah pemakaman selesai bibi nya Mhog tanya apa Mhog mau pulang bareng dengan bibi nya dan Namfon , Mhog bilang dia harus ke rumah untuk mempacking beberapa barang yang masih tersisa .
Lalu Khwan bilang dia akan ikut dengan Mhog .
Tar bilang apa ada lagi yang bisa mereka bantu , Mhog bilang "it's fine" dan Mhog juga ngucapin terima kasih banyak ke teman - teman nya . Pop langsung meluk Mhog dan mereka pun pamit pulang .

- Di rumah Mhog , Khwan lagi bantuin Mhog packing barang - barang . Mhog lalu membuka kamera yang dibelikan papa nya . Mhog sedih banget dan dia nangis gitu , Khwan pun mencoba nenangin Mhog dan meluk Mhog dari belakang , Mhog tetap nangis . Ternyat Mhog lihat hasil foto yang diambil papa nya ketika pertama kali beli kamera itu , dan saat itu Mhog cuma bisa nangis dipelukan Khwan .

-TO BE CONTINUE-

Selesai juga season 8 , dan ini adalah episode paling emosional dari season 2 (menurut gue) karena sampai nanti episode 13 juga ya kembali lagi ke dunia sekolah dan lainnya . Mungkin kalau cuma baca gak begitu sedih , kalau nonton asli nya kalian pasti nangis senangis - nangisnya apalagi kebayang kalau kita yang ada di posisi Mhog saat itu , beruntung dia masih punya Khwan yang bisa menenangkan dia .

Okedeh sekian coretan tentang episode 8 .
Gak bisa berkata - kata lagi , pokoknya stay tune untuk episode berikut nya .

If you want to copy my blog , please ask me first!
You can contact me on Twitter , IG , or Facebook .
Nathaliasilviaa ->> for Twitter and IG
Silvia Nathalia (AivLiss) ->> for Facebook

Khab khun kha 🙏

Regards,
SILVIA NATHALIA INDRIANI~~

No comments:

Post a Comment