Friday 27 February 2015

The Hormones Season 1

SAWASDEE KA!!!


Sawasdee ka :)
Good night para pembaca sekalian~ 
Kemarin gue udah bahas 2 pemain serial hormones yang jadi idola gue , sekarang gue bakal bahas tentang filmnya , mungkin besok-besok bisa bahas season 2 nya dan beberapa tokoh utama lainnya .
Sekedar info aja , film ini udah pernah tayang tahun 2013 di Thailand dan jadi tontonan favorite karena mengangkat masalah kehidupan remaja , tanpa embel-embel kekayaan atau apapun , tapi disini benar-benar mempermasalahkan masalah yang ada diremaja banget , dimulai dari pertemanan , lingkungan hidup , kisah cinta , pendidikan , dan lain-lain semua dirangkum jadi sebuah cerita yang menarik . Drama series ini cuma drama pendek yang terdiri dari 13 episode dan episode ke 14 itu special yaitu behind the scene nya hormones ini . 
Oke langsung ke cerita aja , cerita ini tuh harus dijelaskan dari satu-satu tokoh utama , jadi gabisa tuh episode 1 isinya apa dan apa , bener-bener harus bahas satu persatu para tokoh. Nama tokoh yang gue sebut disini itu engga nama asli ya , tapi nama mereka diseries ini. 

Pemeran utama :: 
1. Chaicana Charadchaipracha (Win) = Cowok paling terkenal disekolah , banyak idolanya , sampai2 ada fansclub nya di FB . Disini Win diceritakan sebagai cowok nakal disekolahnya . Berani mengekspresika dirinya dan menentang segala peraturan disekolahnya . Dia itu "nakal" karena ya suka (maaf) sex bebas gitu deh , cuma ya pakai kondom . 
Di series season 1 ini Win itu sahabatan sama Mhog dan Tar . Win ada dikelas yang sama dengan Mhog dan Khwan . Awal masuk sekolah , Win udah nentang guru kesiswaan disekolahnya dengan nanya kenapa disekolah rambut cowok harus pendek dan kenapa harus pakai seragam . Dia juga nulis di FB nya buat memprovokasikan kalau anak-anak disekolahan gak usah pakai seragam , sampai2 hampir satu sekolahan semua dihukum . Dia naksir sama Khwan , tapi Khwan susah dideketin , dia kayak ngerjain Khwan gitu , tapi setelah kejadian itu dia nyesel , sampai akhirnya Khwan tau semuanya dan Khwan marah sama Win . Persahabatan Win-Tar juga rusak karena Win ngasih bunga mawar ke Toei dan peristiwa yang menimpa Toei . Win jadi stress dijauhin Khwan , dia ke club , ya gitu deh "nakal" lagi . Udah agak diepisode akhir, wali kelas Win mengundang satu kelasnya untuk mempraktekkan bahasa inggris dirumah wali kelas tersebut dengan dibimbing juga oleh 3 teman wali kelasnya dari luar negeri . Di acara itu , Win dan teman-temannya membawa minuman keras , semua orang disitu pun mabuk , wali kelasnya ketumpahan minuman dari salah satu muridnya dan ganti bajuu ditoilet , saat itu Win mabuk dan tanpa sadar (maaf) mencubu wali kelasnya dan sempat divideoin sama temennya yang pas banget mau ke toilet . Besoknya video itu langsung nyebar , gurunya di berhentiin termasuk Win juga , semenjak itu Win gak pernah ada kabarnya lagi . Di episode terakhir , Win dateng ke acara konser Big Mountain sendirian . 

2. Kongkhwan Dilokthamsakul (Khwan) = Cewek paling terkenal pinter disekolahnya , murid teladan , pokoknya yang baik-baik lah . Dia sekelas sama Mhog dan Win . Dia temenan baik sama Mhog dan Win . Awalnya Khwan menganggap keluarganya itu sempurna , semenjak hari dimana ngerjain tugas sekolah di klub olahraga papanya Win , disitu dia mulai merasa ada yang gak beres sama keluarganya . Dia ngeliat papa yang disayanginnya itu dipanggil "papa" sama orang lain yang katanya temennya Win , namanya Porch . Khwan mulai cari info tentang papanya , dan dia dapet informasi itu . Dia cari-cari tentang Porch dan lainnya . Dia juga minta Win untuk nganterin dia ke rumahnya Porch , pas dia kesana , Porch tau nya Khwan itu ya pacarnya Win . Pas Khwan ngeliatin seisi ruang tamu dirumah Porch , Khwan ngeliat foto keluarga gitu , disitu papanya peluk orang lain dengan 3 anak laki-laki yang udah lebih tua dari dia , disitu dia sadar , ternyata mamanya itu istri simpanan papanya . Dia pulang dan langsung marah sama mamanya , mamanya minta papanya pulang pun dia gak mau baikan sama mereka . Sampai akhirnya berita tentang Khwan nyebar disekolah , semua orang ngomongin dia , dan dia dibelain sama Win . Ditengah stressnya dia sempet curhat sama Win . Gara-gara stress itu juga dia jadi gak belajar pas ulangan umum dan ketuan nyontek , dia hampir dibikin gak naik kelas , dan lagi-lagi karena kebaikan wali kelasnya dan guru-guru lain , dia cuma dapet nilai 0 dimata pelajaran yang dia contek itu . Khwan akhirnya tau ternyata Win itu udah tau duluan tentang papanya , dia nguping pembicaraan Win sama Mhog ditoilet dan dia marah besar sama Win . Karena stress yang berlebih , Khwan sampai kabur dari rumah , dia gak punya tujuan lain selain rumahnya Sprite (sahabat lamanya) . Tapi karena suatu hal dia jadi sadar dan pulang ke rumah . Dirumah , mamanya itu udah nangis aja sama papanya , dia masuk tanpa ngucapin salam , mamanya langsung samperin dia , pukulin + marahin , tapi Khwan dilindungin sama papanya . Pas dikamar , mamanya nyamperin dia dan ngasih bubur gitu , disitu dia minta maaf sama mamanya dan hubungan mereka baik lagi . Khwan juga udah akur sama keluarga papanya yang satu lagi , mereka semua nerima Khwan dengan baik . Di episode terakhir Khwan dan yang lainnya berangkat bareng ke Big Mountain . 

3. Thavit Chaowakornkul (Mhog) = Cowok tampan satu ini suka banget hal-hal berbau fotografi , dia suka foto apapun pake kamera nya yang masih pake kodak film gitu bukan digital , alasannya simpel , dia cuma mau ngenang setiap memory fotonya , dia terinspirasi dari mamanya yang udah meninggal . Disini Mhog cuma tinggal sama papanya dan adik perempuannya yang masih kecil , papanya mau Mhog masuk jurusan ekonomi atau bisnis dan sejenisnya , tapi Mhog maunya dia masuk Communication Art , dia sempet berantem hebat sama papanya , tapi mereka paginya langsung baikan lagi . Mhog itu sahabat deketnya Win sama Tar . Pas Win sama Tar berantem , Mhog itu gak berpihak ke manapun , dia tetep temenin dua-duanya . Mhog mulai deket sama Khwan ketika Khwan minta Mhog buat bantuin foto season buat buku tahunan gitu , seiring berjalannya waktu Mhog mulai tertarik sama Khwan , kayaknya gitu juga sama Khwan deh . Sebelum Mhog suka sama Khwan , Mhog sempet punya pacar namanya Mint dari sekolah yang berbeda , tapi apa daya , dia malah lihat Mint jalan sama cowok lain , akhirnya putus deh mereka . Di kamar Mhog banyak banget foto Khwan ditempelin dimading kamarnya . Di akhir episode , Mhog dan lainnya pergi ke acara Big Mountain . 

4. Olarn Tantiwongphaiboon (Tar) = Cowok keren satu ini emang agak pendek dan kurang terkenal disekolah meskipun dia sahabatan sama orang terkenal kayak Mhog sama Win . Dia sekelas sama Toei dan Phai . Tar itu teman sebangkunya Toei . Semenjak upload video di youtube , Tar jadi direkrut di band terkenal disekolahnya , namanya SeaScape yang isinya senironya semua . Disini dia jadi gitaris , dia emang suka banget main gitar . Awal perform nya bareng SeaScape , Tar dicemooh banyak orang karena penampilannya gak natural , sehabis konser dia nyatain perasaan sama Toei , tapi Toei nolak , Tar sakit hati dan pindah tempat duduk besoknya . Tapi Tar sempet mau memperbaiki semuanya , dia mau minta maaf ke Toei , tapi dia jadi sebel lagi gara-gara ngeliat Toei dikasih bunga sama Win , dan dia makin sebel sama Win karena gara-gara Win , Toei jadi dibully sama kakak kelasnya yang mantannya Win itu , disinilah Tar sama Win mulai pecah persahabatannya . Tar kehilangan kesempatan deketin balik Toei karena Toei udah deket lagi sama Phu , mantannya Toei , Tar juga sempet liat Toei-Phu hampir kissing pas lagi praktek dansa gitu . Tapi seiring berjalannya waktu , Tar jadi terkenal karena dia ciptain lagu baru buat bandnya , akhirnya bandnya ini masuk konser Big Mountain . 

5. Thaneeda Kamolphaisarn (Toei) = Kalau cewek cantik satu ini udah gue ceritain sendiri disekuel sebelumnya plus biodatanya , baca ulang aja yah di postingan sebelumnya :)

6. Phoobest Pattarakamporn (Phu) = Si kece badai satu ini juga udah gue ceritain di postingan sebelumnya plus biodatanya dia juga , jadi cek aja cek :) 

7. Thee Tatkamchorn (Thee) = Cowok satu ini tuh macho banget sebenernya , badannya tinggi bagus , mukanya imut-imut banget , sayang dia ini ternyata gay -_- dia ini pemain Flute di marching band sekolahnya , karena marching band ini dia deket dan akhirnya pacaran sama pemain saxophone marching band (Phu) , hampir satu sekolah tau rumor tentang mereka , ada yang percaya ada yang engga , sampai suatu hari Thee tau ternyata Phu udah suka lagi sama Toei dan akhirnya mereka putus dan berantem hebat , semenjak saat itu Thee-Phu udah engga pernah temenan lagi , tapi udah mau akhir episode mereka baikan gitu , dan ke Big Mountain bareng-bareng . 

8. Sutthanut Suchinthara (Sprite) = Cewek sekseeeh satu ini adalah cewek terkenal disekolahnya , terkenalnya macem2 bahkan dia juga dikenal sebagi cewek yang suka (maaf) sex bebas gitu deh , bahkan dia sempet kepergok abis "gituan" sama Win dikamar mandi , dia kepergok sama Phai , tapi Phai cuek aja dan tutup mulut . Sprite juga akhirnya jadi deket sama Phai , karena Phai itu anak buah pacarnya disuatu gank , mereka pun pacaran diem-diem . Sampai akhirnya semua kebongkar , mereka berdua pun udah engga nutup-nutupin lagi , nah semenjak pacaran sama Phai ini Sprite jadi sadar kalo pacaran itu bukan sekedar hubungan intim , akhirnya Sprite jadi pribadi yang lebih baik . Sprite ini dulunya sahabat baik Khwan , tapi karena Khwan pernah mergokin Sprite lagi "gituan" pas SMP di apartemennya Sprite , akhirnya mereka udah engga temenan lagi , sampai akhirnya ada masalah yang nima Khwan tentang keluarganya , Khwan kabur kerumah Sprite dan mereka pun  jadi baikan lagi , diakhir episode , mereka bareng-bareng ke Big Mountain . 

9. Phonlawat Lhaokhunnapat (Phai) = Cowok setengah botak nan kece badai ini adalah anak yang terkenal berandalan disekolahnya , dia sekelas sama Tar dan Toei , bahkan Phai ini temen baiknya Tar . Phai demen banget berantem (tawuran) sama anak sekolah lain , ya musuhnya gitu deh , pernah juga kan ketangkep polisi pas berantem . Karena Phai pacaran sama Sprite dia jadi dikeluarin gitu dari gank nya , dia juga sempet digebukin dijalanan sama gank musuhnya . Terus gank musuhnya pernah nimpuk rumahnya Phai pake batu yang nyebabin kakak perempuannya masuk rumah sakit . Semenjak itu Phai jadi sadar dan bertobat tinggal dipadepokanm Biksu gitu , dia juga sempet digebukin pas dipadepokan sama musuhnya , tapi ada Biksu yang nyelamatin dia , semenjak Phai masuk padepokan itu dia jadi tobat dan berubah 180 derajat . Disini dia udah putus sama Sprite , sampai akhirnya dikonser Big Mountain mereka ketemu lagi dan mereka sempet pegangan tangan disana . 

10. Duddao Chamradpaisarn (Dao) = Cewek imut satu ini ceritanya adalah yang paling muda diantara tokoh utama lainnya , ketika tokoh utama lainnya kelas 11 , dia baru kelas 10 . Dia ini suka banget nulis fanfiction di blog nya , dia juga penggemar warna pink dan hello kitty keliatan dari semua stuff yang dia punya . Dia juga ngefans banget sama Khwan dan malah pengen jadi kayak Khwan . Dao ini punya orang tua yang overprotektif ke dia terutama mamanya . Dao pernah pacaran sekali dengan Din , anak sekolah lain yang satu tempat kursus les sama Dao , awalnya mamanya engga setuju , ya karena mamanya kepoin tentang Din , dia jadi setuju . Suatu hari , malem-malem Din dateng ke rumah Dao lewat jendela kamarnya , hujan-hujanan gitu , dan disinilah untuk pertama kalinya Dao ngelepas V nya dengan Din , tapi semenjak hari itu , Din hilang tanpa kabar , gak pernah muncul lagi , dan gak bisa dihubungin sama sekali . Dao takut dia hamil dan kecewain mama - papanya , beruntung ternyata dia engga hamil . Tapi dia sempet trauma , dan lama kelamaan dia jadi udah engga trauma lagi . Di akhir episode , Dao itu bilang ke mamanya dia mau nginep dirumah temennya , ternyata dia itu sama temen-temennya pergi ke Big Mountain . 

Nah diatas itu adalah cerita + tokoh2 season 1 , sebenernya ada beberapa tokoh tambahan , tapi mau gue bahas nanti aja di season 2 sekalianm nextgen yang udah lolos buat dapet peran di season 2 . 
Oh iya , The Hormones Series Season 1 ini pernah tayang di Indonesia , stasiun TV yang berbaik hati menampilkan drama ini adalah KompasTv . 
Menurut gue ya , drama series ini bagus banget buat pendidikan mental kita sebagai remaja apalagi temanya SMA , ya kita jangan liat sisi buruknya , tapi liat dari sisi lainnya yang lebih kompleks , banyak hal positif yang bisa kita dapet dari drama series ini , daripada drama-drama aneh yang gak bermoral dan gak mendidik , mendingan drama ini banget , ini adalah drama series the best lah buat gue yaaa , gue saranin sih kalian nonton juga aja , di youtube udh ada orang yang berbaik hati mau translate bahasanya ke inggris kok , namanya Sai Fon , kalian cari aja akunnya , terus nonton deh dramanya . 
Okedeh sekian ya tentang hormones season 1 , gue tampilin foto-foto pemainnya aja ya :: 


Win


Khwan


Mhog


Tar


Toei
 

Phu


Thee


Sprite


Phai


Dao


Ini season dimana Toei-Phu baikan di Big Mountain


Foto profil FB Toei


Cast hormones full 


Hormones season 1


Hormones season 1



Thank you for reading!
If you want to copy , please ask me first , you can ask me on my Instagram/Twitter 
@Nathaliasilviaa

Goodbye~

Regards,
Silvia Nathalia Indriani

No comments:

Post a Comment